Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor memimpin rapat evaluasi dan penilaian dalam rangka penunjukan bank sebagai Bank Pemegang Kas Daerah tahun 2021, bertempat di Aula Ramu Lantai II Setda Kab HSS.

Ia mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti apa yang direkomendasikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk proses penunjukan Bank sebagai bank pemegang kas daerah harus melalui beberapa tahapan termasuk evaluasi dan penilaian.

Baca juga: Peresmian gedung baru di Kandangan, Bank Kalsel berdonasi untuk Gebrak Masker

"Ini juga termasuk kebijakan pimpinan yang harus dijalankan dengan tujuan agar apa yang bank menjadi pemegang kas betul-betul memenuhi apa yang diinginkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dalam rangka pemegang kas daerah," katanya, Senin (28/9).

Dijelaskan dia, dengan adanya proses ini agar bisa lebih mengetahui apa yang rencana, maupun hal-hal yang bisa dilakukan calon bank pemegang kas daerah tahun 2021.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank kalsel telah menjadi pemegang kas daerah tahun 2020, sudah banyak hal yang telah dilakukan, banyak juga membantu Pemkab HSS.

Baca juga: Peduli dampak COVID-19, Bank Kalsel Kandangan bagikan ratusan paket sembako

Bank kalsel Cabang Kandangan yang mendapat giliran pertama untuk melakukan ekpose dan penawaran, sebagai calon pemegang kas daerah Kabupaten HSS, disampaikan langsung Pimpinan Cabang Bank Kalsel Kandangan Syamsir, dan selanjutnya juga akan dilanjutkan oleh Bank konvensional Lainnya.

Turut hadir, Asisten II Setda HSS, Kepala Bakeuda HSS, Inspektur HSS, Kepala Bappelitbangda HSS, Kepala Divisi Dana dan Jasa Kantor Pusat Bank Kalsel, Pimpinan Bank Kalsel Syariah Kandangan, Kabid Anggaran Bakeuda, Kabid PAD dan Dana Perimbangan Bakeuda, Kepala Bidang Perbendaharaan Bakeuda.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020