Calon Bupati Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rusli dari Partai Golkar menyantuni korban kebakaran di Desa Tajau Landung Kecamatan Sungai Tabuk kabupaten tersebut (sekitar 25 kilometer utara Banjarmasin).

"Korban kebakaran itu tampak gembira mendapat santunan," ungkap Fahrani SPdI, MSi, Tim Penasihat Pemenangan pasangan Cabup dan Cawabup Banjar tersebut H Rusli - KH M Fadhlan Asy'ari di Gambut Kabupaten Banjar, Ahad, usai penyerahan bantuan.

Pasalnya, lanjut Fahrani yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banjar itu, sudah sekitar dua tahun korban kebakaran tersebut belum tersentuh pemerintah daerah setempat.

Sebelumnya usai pencabutan nomor undian dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2020  pada 24 September lalu, Paslon Rusli dan Fadhlan (RF) melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat setempat.

"Memang Paslon RF tidak asing lagi bagi warga masyarakat 'Bumi Barakat'' Banjar, karena sebelum masa pencalonan Bupati dan Wabup sudah sering bersilaturahmi dengan dengan penduduk setempat," demikian Fahrani yang juga anggota DPRD Kalsel.

Barakat merupakan motto daerah Kabupaten Banjar yang berdiri pada awal Tahun 1950-an. Kata "Barakat" berasal dari bahasa daerah Banjar yang arti/pengertiannya berkah atau berkat (berberkah/beberkat) - daerah yang penuh berkah.
.
Sementara partai politik (Parpol) pengusung Paslon RF pada Pilkada Kabupaten Banjar 2020 yaitu Partai Golkar, PPP, Gerindra, PDIP, PAN, dan PKS.

Selain itu, Parpol pengusung Paslon  Saidi Mansyur (petahana Wabup) dan Habib Husin Alydrus yaitu Partai Nasdem, Demokrat dan PKB, kecuali itu satu pasang melalui jalur perseorangan yaitu Andin Sofyannor - KH Syarif Busthomi.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020