Calon Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, nomor urut satu Syafruddin H. Maming (SHM) dan Calon Wakil Bupati Muhammad Alpiya Rahman (MAR), jika terpilih menjadi bupati untuk masa jabatan 2021-2024 akan melunjurkan program satu desa satu bidan dan perawat.

"Program itu akan kami jalankan jika terpilih menjadi bupati Tanah Bumbu untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan di bidang kesehatan," kata SHM yang akrab dipanggikl Cuncung, di Batulicin Sabtu.

Dia juga akan melanjutkan program-program unggulan yang sebelumnya pernah di jalankan oleh mantan Bupati Mardani H. Maming.

Program unggulan yang akan dikerjakan yakni tri darma pembangunan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Pada bidang kesehatan, Cuncung akan mengratiskan biyaya kesehatan apabila masyarakat melakukan pengibatan di RSUD dan Puskesmas.

Bukan hanya itu, biaya rujukan pasien juga akan ditanggung oleh pemerintah daerah bagi calon pasien yang memang harus dirujuk kerumah sakit lain.

Termasuk biaya persalinan, khitan juga kan digratiskan oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut.

"Untuk mendapatkan hal tersebut seluruh masyarakat tidak perlu ribet mengurus administrasi, cukup menunjukan KTP dan KK Tanah Bumbu, Insha Allah mesyarakat akan menikmati layanan tersebut," ujarnya.

Pihaknya juga akan menempatkan setiap desa memiliki satu Bidan dan satu Perawat.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020