Polda Kalimantan Selatan berhasil meringkus komplotan spesialis pencuri sepeda yang telah meresahkan warga di Kota Banjarmasin akhir-akhir ini.

"Lima pelaku kami amankan dengan peran masing-masing, ada pelaku utama dan penadahnya," terang Kasubdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel AKBP Andy Rahmansyah.

Polisi bergerak cepat setelah korban melapor ke Polsekta Banjarmasin Timur pada Kamis (24/9). Tim 2 Unit 2 Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel membackup Unit Reskrim Polsek melakukan penangkapan.

Tersangka pertama diamankan AH dan FT merupakan eksekutor langsung yang mencuri sepeda lebih dari 15 TKP di Banjarmasin. Sedangkan RH dan AR bertugas menjual sepeda curian kepada AS di Martapura, Kabupaten Banjar.
Polisi mengamankan pelaku pencurian sepeda yang dilaporkan ke Polsekta Banjarmasin Timur. (ANTARA/Firman)


Adapun barang bukti yang disita enam unit sepeda, empat unit frame sepeda, satu unit sepeda yang sudah lima buah roda sepeda, satu unit kompresor angin, dua buah bor dan dua buah gerindra.

"Jadi modusnya setelah sepeda dicuri dicat ulang oleh pelaku dan dijual secara terpisah," beber Andy yang memimpin penangkapan bersama Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur Iptu Timuryono.

Kini para tersangka ditahan di Polsekta Banjarmasin Timur dan bagi masyarakat yang pernah kehilangan sepeda bisa mengecek ke Polsek tersebut.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020