Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan seara simbolis beras Bulog dalam acara Launching Bantuan Sosial Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari Kementerian RI, Jumat.

Kegiatan bertempat di halaman kantor Bulog Kotabaru, dihadiri Plt. Kepala Dinas Sosial Nurviza, Kepala Perum Bulog beserta seluruh rekan pendamping Keluarga Harapan Kabupaten Kotabaru.

Nurviza menjelaskan, launching penyaluran bantuan sosial beras yang berasal dari Kementrian Sosial RI ini ditunjukkan kepada 5.149 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Kotabaru.

Adapun bantuan yang dibagikan berupa beras sebanyak 30Kg atau dua karung beras dari bulan Agustus sampai dengan bulan September, dan penyaluran ini berlangsung selama tiga bulan.

"Nantinya pada bulan Oktober akan disalurkan lagi sisanya yaitu beras satu karung seberat 15Kg," katanya.

Lebih lanjut Nurviza menjelaskan, Bansos beras ini diberikan kepada 10 juta KPM PKH se-Indonesia berdasarkan SK data bayar bulan Juli 2020 Kementrian RI, dan di Kotabaru ada 5.149 KPM PKH penerima Bansos beras ini.

Sementara Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan, Program Keluarga Harapan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan.

Melalui kesempatan ini kepada masyarakat penerima bantuan program keluarga harapan dapat mempergunakan dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dengan program bantuan sosial ini mampu memutus mata rantai kemiskinan dan meringankan beban masyarakat khususnya dikala pandemi seperti sekarang ini," kata bupati.

Bersamaan itu, Sayed menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan COVID-19 diantaranya selalu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020