Komandan Kodim (Dandim) 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, menyampaikan personilnya semakin gencar mendisiplinkan masyarakat, karena untuk mencegah penularan pandemi COVID19 yang sampai saat ini masih menjadi persoalan serius, menjadi bersama perhatian pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat.

Ia mengatakan, dalam upaya mempercepat penanganan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat semakin gencar dilakukan.

Baca juga: Kalsel dapat perhatian serius dari pemerintah pusat penangangan COVID-19

"Hal ini di laksanakan personel kodim 1003 kandangan diseluruh wilayah kabupaten HSS bersama-sama dengan polri dan Satpol-PP, untuk menerapkan adaptasi kebiasaan atau new normal," katanya, di Kandangan Kamis(24/9) lalu.

Dijelaskan dia, satuan tugas penanganan COVID-19 harus memenuhi tiga target, yakni menurunkan jumlah kasus baru, menurunkan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan.

Untuk itu anggota TNI dari Kodim 1003 kandangan berupaya dengan maksimal bersama-sama instansi terkait untuk mendisiplinkan masyarakat, menegakkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 44 tahun 2020, tentang penerapan protokol kesehatan di seluruh wilayah kabupaten HSS.

Baca juga: Kemarau tiba, Pemkab HSS rakor atasi tindak pidana illegal fishing

Dan dari pantauan lapangan masih ada warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan kemudian mendapatkan teguran tertulis, sanksi sosial, hingga denda sesuai dengan yang tertuang dalam perbup tersebut.

"Besar harapan kami agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan, supaya penyebaran Covid19 dapat di putus mata rantainya,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020