Setelah mengikuti pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Akhmad Tamzil dan H Mohammad Ilham Effendhy (TAMPIL) yang mendapatkan nomor urut dua, langsung melakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan, Kamis (24/9).

"Alhamdulillah, setelah selesai proses pencalonan dan kami mendapatkan nomor urut dua, bersama para tim kami langsung melakukan ziarah ke makam pahlawan diantara yang ada di Batu Benawa, Birayang dan Kambat," kata Tamzil.

Selain itu, pihaknya juga menyempatkan diri ke makam almarhum mantan Wabup HST, Ir Iriansyah yang ada di Simpang Mahar di Kecamatan Batu Benawa.

Hal itu menurutnya dilakukan sebagai bentuk rasa hormat dan izin dalam suasana kebatinan untuk melangkah ke tahapan kampanye Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati HST serta persiapan pada pemilihan tanggal 9 Desember nanti.

"Lebih kongkrit lagi, dengan belajar dari semangat dan nilai-nilai para pejuang kita yang tampa parih mengorbankan nyawa, raga bahkan harta demi kemerdekaan Negeri kita tercinta. Akan menjadi motivasi kita semua paslon untuk menciptakan Pilkada HST yang damai, kondusif, jujur dan adil," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020