Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalimantan Selatan) tahun 2020.

Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan, di Kandangan, Rabu (23/9), mengatakan rakor pada masa pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, mengangkat tema  "Pengawasan Partisipatif".

Baca juga: Bupati HSS harapkan lokasi TPS penuhi standar protokol kesehatan

"Rakor memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung," katanya, dalam keterangan bertempat di Aula Hotel Qianna Inn Kandangan.

Dijelaskan dia, tujuan dari kegiatan ini untuk menjelaskan kepada jajaran pengawas Ad Hoc di Kabupaten HSS, untuk selalu mengawasi tahapan-tahapan yang akan diselenggarakan, juga meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengawasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2020.

Baca juga: Kapolres HSS : Siapkan fisik sukseskan Pilkada, penyelenggara jangan ada yang sakit

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada narasumber pada rakor pengawasan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur kalsel tahun 2020.

Turut hadir, Kepala Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Poltik (PB Kesbangpol) HSS H. Bandot Hariadi dan para anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020