Ibnu Sina-Arifin Noor siap beradu program pembangunan untuk kemajuan pembangunan Kota Banjarmasin ke depan.

Hal itu disampaikan Ibnu usai ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin oleh KPU Banjarmasin Rabu (23/9/2020).

Pasangan Ibnu-Arifin sebagai petahana yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PDIP tersebut mengaku bersyukur terhadap penetapan tersebut.

"Alhamdulilah, kami Ibnu-Arifin, hari ini telah ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, semoga ke depan seluruh proses bisa kami lalui dengan lebih baik," katanya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya bersama tim akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan KPU.

Pada kesempatan tersebut, Ibnu juga mengajak seluruh pihak, bisa mentaati aturan yang ditetapkan, sehingga Pilkada bisa berjalan dengan aman, damai serta kondusif.

Tidak lupa, tambah dia, masyarakat juga harus selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga pandemi COVID-19 bisa segera dikendalikan.

KPU Banjarmasin resmi mentapkan 4 pasangan calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Banjarmasin di Pilkada 2020, Rabu, (23/9/2020).

Dalam penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin yang dilaksanakan di aula lt Tiga KPU kota Banjarmasin, dihadiri empat pasangan calon.

Ketua KPU kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah, usai tahapan penetapan calon selanjutnya pihaknya mempersiapkan pengundian nomor urut calon yang akan dilaksanakan Kamis (24/9).

Ke empat paslon yang siap bertarung dalam Pilkada Desember 2020 yakni Ibnu Sina – Arifin Noor yang diusung tiga Partai Politik (Parpol) dengan total 15 kursi parlemen, yakni Partai Demokrat dengan 5 kursi, PKB 5 kursi, dan PDI Perjuangan 5 kursi.

Kemudian paslon, Haris Makkie dan Ilham Nor, yang diusung Partai Gerindra degan 6 kursi, PPP 2 kursi dan PBB 1 kursi, dengan total 9 kursi sesuai syarat minimum dukungan.

Paslon ke 3 yakni Ananda – Mushaffa Zakir dengan total kursi parlemen pengusung terbanyak yakni 21 kursi, dari PAN 9 kuris, Partai Golkar 6 kursi, PKS 5 kursi dan Partai Nasdem 1 kursi.

Kemudian Paslon Khairul Saleh – Habib Muhammad Ali Al Habsy, yang merupakan satu-satunya paslon jalur perseorangan dengan jumlah syarat dukungan sebanyak 43.658 sesuai berita acara model BA.7-KWK Perseorangan.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020