Bank Kalsel sebagai bank daerah kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan berkomitmen untuk selalu mendukung program pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah salah satunya adalah bantuan hand traktor  kepada salah satu pondok pesantren di Kabupaten Balangan. 

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin di Banjarmasin Rabu mengatakan, bantuan tersebut, sebagai wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan, guna mendukung kegiatan keagamaan di Kabupaten Balangan.

"Bantuan tersebut sebagai salah satu  program CSR dari Bank Kalsel," katanya.

Pada kesempatan ini, bantuan ditujukan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin Halong, Kabupaten Balangan. 

Bantuan CSR Bank Kalsel yang diberikan berupa satu unit hand tractor yang diterima secara langsung oleh KH. M.Syakhril Khasyi (pendiri Ponpes Nurul Muhibbin) melalui Bupati Kabupaten Balangan, Drs. H. Ansharuddin, M.Si. 

Turut menyaksikan Direktur Utama Bank Kalsel, dengan didampingi oleh Group Head Business, Kepala Divisi Corporate Secretary dan Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Paringin.

Ponpes yang berada di bawah naungan Yayasan Ansharul Mualaffin tersebut, memiliki santri binaan yang tidak hanya dididik untuk menuntut ilmu saja, namun juga diberikan pembelajaran mengenai berwirausaha. 

Salah satu cabang usaha yang dikelola oleh santri Ponpes ialah dibidang pertanian, yang mana hasil dari wirausaha ini nyatanya mampu mencukupi kebutuhan Ponpes maupun Yayasan itu sendiri.


 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020