Oleh Arianto

Pelaihari, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, dan Diploma III Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin menjalin kerja sama, untuk pendidikan bidang perpajakan.


Bupati Tanah Laut (Tala) H Bambang Alamsyah ketika penandatangan kerja sama tersebut, di Pelaihari (ibu kota kabupaten, 65 kilometer timur Banjarmasin) mengatakan, Rabu, kerja sama itu dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur pemerintahnya.

"Kerja sama di bidang pendidikan dengan Diploma III (DIII) Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unlam itu, untuk bidang pendidikan DIII perpajakan," ujar orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut.

Ia mengatakan, upaya meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah daerah di bidang perpajakan tersebut dilatar belakangi fenomena banyaknya perusahaan berskala besar yang berinvestasi di Tala, namun kontribusi perpajakannya masih minim.

Dengan peningkatan SDM aparatur Pemkabnya itu, ia berharap, ke depan sektor pendapatan daerah mengalami peningkatan dan pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Laut.

"Dengan meningkatnya pendapatan daerah, kita harapkan pula dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanah Laut," tandasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Tala Husein Irianta menambahkan, kerja sama peningkatan SDM aparatur Pemkabnya dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unlam, tidak saja di bidang perpajakan.

"Kita juga melakukan kerja sama dengan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Jasmani Kesehatan (Penjaskes) serta DIII Akuntansi," ujarnya.

"Dari hasil peningkatan kompetensi itu Pemkab Tala berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI," lanjutnya.

  Pada penandatanganan kerja sama itu hadir Kepala BKD Tala, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unlam, serta beberapa dosen fakultas tersebut.   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014