Oleh Herlina Lasmianti

Tanjung, Kalsel (Antaranews Kalsel) - Pemerintah kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menerima bantuan program "corporate social responsibility" (CSR) atau pertanggungjawaban sosial perusahaan dari PT Saptaindra sejati senilai Rp1,18 miliar.


General Manager PT Saptaindra Sejati (SIS) Agus Harsanto di Tanjung, Selasa, menyebutkan bantuan program CSR yang diserahkan ke pemerintah daerah mencakup pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tanta dan Tanjung.

"Program CSR berupa kegiatan pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan, olah raga, kesehatan dan sosial budaya telah kita serahkan ke pemerintah daerah sebagai bentuk sumbangsih perusahaan terhadap masyarakat," jelas Agus.

Hasil kegiatan program CSR yang diserahkan ke Pemkab Tabalong yakni pembangunan dua ruang keas TK Delima Padang Panjang, mushala SDN Warukin, Poskesdes Manduin tahap I dan halte.

"Untuk pembangunan Poskesdes Desa Manduin, Kecamatan Tanta, akan dilanjutkan tahun ini termasuk pembangunan Poskesdes Desa Pulau Ku`u," kata Agus.

Di bidang olah raga, sub kontraktor PT Adaro Indonesia ini juga membangun lapangan bola di stadion Tanjung senilai Rp237 juta.

Sebelumnya acara serah terim hasil kegiatan program CSR PT SIS dilaksanakan Senin (18/8) di SD Negeri Warukin Kecamatan Tanta dihadiri langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Dalam sambutannya Anang menyatakan perlu ada sinergi antara pemerintah daerah dan swasta dalam proses pembangunan, salah satunya melalui peran serta program CSR yang menjadi kewajiban dari perusahaan.

  "Program CSR menjadi media potensial membentuk citra perusahaan dan opini masyarakat sehingga terbentuk hubungan harmonis," ujar Anang.   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014