DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi IV Bidang Kesra membicarakan keolahragaan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia di Jakarta.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel yang juga membidangi pendidikan, pemuda dan keolahragaan, HM Lutfi Saifuddin S.Sos mengemukakan itu sebelum bertemu dengan pihak Kemenpora, Jumat.

"Ada beberapa hal terkait keolahragaan yang mau kami bicarakan dengan pihak Kemenpora," ujarnya menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin melalui telepon seluler/WA.

Ia menerangkan, setidaknya ada empat hal keolahragaan dalam pembicaraan dengan pihak Kemenpera yaitu mengenai Pekan Olahraga Pelajar Nasional dan Wilayah (Popnas 2021 dan Popwil 2020).

Selain itu, mengenai Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua nanti, ujar anggota DPRD Kalsel dua periode dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

"Hal lain yang tidak kalah penting yaitu mengenai standarisasi sarana dan prasarana (Sapras) keolahragaan," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu.

Keempat poin keolahragaan itu, menurut dia, perlu pembicaraan yang lebih intens dan serius dengan Kemenpora, karena terkait persiapan menghadapi even-even tersebut agar pelaksanaanya nanti buruk-buruk sukses.

"Apalagi masalah keolahragaan tersebut berkaitan pula dengan anggaran, sehingga persiapan segala sesuatunya betul-betul matang atau tidak ada lagi permasalahan yang mendasar," demikian Lutfi Saifuddin.

Komisi IV DPRD Kalsel menemui Kemenpora bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi tersebut pada kesempatan kunjungan kerja ke luar daerah, 10 - 12 September 2020.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020