Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hj Rahmawati, mengajak lulusan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Diploma 3, Diploma 4 maupun Strata Satu (S1), mengikuti beasiswa talenta.

Ia mengatakan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) membuka pendaftaran beasiswa talenta digital atau Digital Talent Scholarship 2020 dan akan berakhir besok, Rabu (10/9) melalui website digitalt.kominfo.go.id.

"Beasiswa ini, merupakan program Fresh Graduate Academy (FGA) dan Vocational School Graduate Academy (VSGA). Bagi lulusan SMK, D3 dan D4 jurusan Teknologi Informatika, Elektro, telekomunikasi, komunikasi visual, animasi, multimedia atau yang terkait S1," katanya, Selasa (9/9).

Catatan : Edaran beasiswa talenta Kementerian Kominfo RI dapat di Unduh di link ini

Baca juga: Video - Hj Rahmawaty dilantik Kadiskominfo HSS, bupati nilai layak emban tugas

Dijelaskan dia, program berupa pelatihan akan dilakukan secara daring atau online, dan merupakan program pembangunan prioritas nasional, guna meningkatkan keterampilan, daya saing Sumber Daya manusia (SDM) Indonesia di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Peserta akan diberikan pelatihan dari Politeknik Negeri Banjarnasin, untuk materi yang bertema web developer, mobile programmer, multimedia designer, network administrator.

Program ini, tidak dipungut biaya apapun kriteria peserta beasiswa, Warga Negara Indonesia (WNI) berusia maksimal 29 tahun. Belum mendapat pekerjaan tetap, tidak sedang menempuh pendidikan formal, dan sanggup menyediakan komputer sesuai persyaratan pelatihan.

Baca juga: Terus bina silaturahmi dengan wartawan, Sekda HSS serahkan paket sembako

"Peserta tidak diperkenankan mendaftar pada dua tema atau lokasi pelatihan berbeda, apabila kemudian ditemukan peserta mendaftar di dua tema atau lokasi, maka peserta siap menerima sanksi yang ditentukan oleh pihak panitia," katanya.

Ditambahkan dia, dokumen yang wajib dilengkapi, berupa identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dalam bentuk jpg, jpeg, png,  Ijazah atau keterangan lulus dalam bentuk file PDF, kemudian surat pernyataan tidak sedang menempuh pendidikan atau bekerja.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020