Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Delapan waria diamankan Polresta Banjarmasin Tengah karena sering mangkal di Kawasan Jalan Lambung Mangkurat Rabu dini hari, diduga mereka adalah pekerja seks komersial (PSK).


"Delapan waria yang kami amankan ini karena keberadaan mereka di pinggir jalan pusat kota dianggap telah meresahkan masyarakat," ucap Wakapolsekta Banjarmasin Tengah, AKP Sudirman di Banjarmasin, usai memimpin razia itu.  

Alhasil, mereka pun masuk dijaring dalam razia pekat yang pihaknya lakukan, dan digelandang semuanya ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah, guna dilakukan pendataan terhadap identitas diri mereka masing-masing.   

Sebab, terang Sudirman, keberadaan para waria di Jalan lambung Mangkurat itu diduga sebagai PSK yang menarik minat lelaki hidung belang yang suka sesama jenis.    

"Sesuai aturan yang ada mereka semua akan diproses secara hukum denga menjalani sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri," terangnya.      

Dalam gelar razia tadi malam itu, petugas juga menggelandang tiga pasangan mesum di sebuah losmen wilayah Jalan Kampung Melayu. "Ini juga atas laporan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Unit Patroli Sabhara Poltersta Banjarmasin juga melaksanakan razia rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hari kemerdekaan.

Dalam razia itu, polisi mengamankan tiga orang wanita yang diduga sebagai PSK karena saat diamankan para wanita itu sedang duduk di pinggir jalan di Jalan Samudra Banjarmasi, demikian kata Kasat Sabhara HKompol Haryono MT./e

Pewarta: sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014