Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengecam dengan tegas kepada pegawai yang menghapus semua data pekerjaannya hanya karena yang bersangkutan dimutasi ke jabatan yang lain. 

Dihadapan sekitar 98 orang pejabat yang dilantik, bupati menyebut,  jika perbuatan itu adalah perbuatan melanggar hukum karena sudah menghapus data negara.

“Gara-gara dipindah data-data yang ada malah dihapus, terus ngomonghapuk kam cari sorang. Saya paling tidak suka jika ada pegawai yang seperti ini. Berikan data yang lengkap pada pejabat yang baru, sampaikan sudah sampai mana progress pekerjaan,  sehingga pejabat yang baru bisa cepat bekerja untuk melanjutkan”, tegas Sukamta selepas melakukan pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, di gedung Sarantang Saruntung, Selasa (8/9).

Pada kesempatan itu, Sukamta menegaskan, jika pelantikan itu bukan hanya sebagai pelengkap administrasi atau sekedar memenuhi perundang-undangan, tapi menjadi tekad dan wujud tanggung jawab bersama demi mencapai tujuan yang lebih baik.

 Yang paling penting, lanjutnya, adalah integritas, karena martabat seseorang terletak pada integritas meskipun tidak memiliki jabatan. 

Mulai dari kejujuran, keiklasan, sebut dia,  untuk membantu orang bekerja, mencintai pekerjaan dan tidak ada embel apa-apa dalam memberikan pelayanan, kecuali membuat orang puas terhadap apa yang dilakukan.  

“Ini yang akan membuat saudara-saudara sekalian akan dikenang oleh rakyat kita, akan dikenang siapapun”, ujarnya.

Pelantikan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan masa pandemi COVID-19,  melalui Keputusan Bupati Nomor: 821/060-SI/BKPSDM/IX/2020 melantik pejabat administrator Muhamad Amin Supriyadi sebagai Kepala Bidang Umum dan Humas pada Sekretariat DPRD Tanah Laut, Muhmmad Pandi sebagai Camat Kurau dan H Mukhtarraden sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Tanah Laut.

Sementara melalui Keputusan Bupati Nomor: 821/061-SI/BKPSDM/IX/2020 melantik pejabat pengawas diantaranya, Pranoto Dwi Prasetyo sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Kecamatan Takisung, Hj Siti Zuraida sebagai Kepala Seksi Analisa Data Pelaporan dan Statistik Program pada DP2KBP3A dan Rahmat Aminuddin sebagai Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Laut .
Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Tanah Laut  H Dahnial Kifli, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Laut  H Khairul Rizal dan para tamu undangan lainnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020