Komunitas tukang gunting banua kembali melaksanakan Kopi Darat (Kopdar) untuk kedua kalinya, pertemuan kali ini mengambil tema "Sharing Road To Workshop", di salah satu cafe di Kandangan.

Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, mengatakan merupakan kebanggaan melihat generasi mudah berikhtiar berusaha, untuk mencari rezeki dengan cara mereka masing-masing, termasuk tukang gunting.

"Kami juga mengapresiasi sebagai jajaran pemerintah daerah. Barangkali nanti ada yang perlu dishare, ada kegiatan-kegiatan yang perlu kita dukung dari sisi pelatihan dan lain sebagainya, dari program kami jajaran pemerintah daerah siap membantu,” katanya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pemkab HSS gelar Rakor September di kawasan wisata Loksado

Dijelaskan dia, sebagai pembina komunitas tukang gunting banua, atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyambut baik kegiatan yang kali kedua dilaksanakan komunitas tukang gunting banua.

Ia merasa salut dan penghargaan yang luar biasa, jarang-jarang ada komunitas itu yang sehangat dan seakrab ini, yang terpenting adalah kesamaan sikap karena mungkin tidak semua orang diajak itu bisa bergabung.

Banyak organisasi tapi tidak sekompak komunitas tukang gunting banua, maka ini harus dipertahankan karena bagaimana pun berkumpul itu menjadi penguat satu sama lain.

Baca juga: 19 pejabat di lingkungan Pemkab HSS dilantik dan diambil sumpah

Ketua Panitia Pelaksana, Hadiri, mengatakan kopdar yang kedua ini diadakan untuk menyambung tali silaturahmi, juga untuk perencanaan workshop tukang gunting yang akan diadakan di Kabupaten HSS atau banua enam selanjutnya.

"Harapan kami ke depannya tukang gunting dapat saling memajukan untuk kemajuan bersama, saling berbagi ilmu, sharing dan lainnya, " katanya, dalam pertemuan yang dihadiri pula komunitas tukang gunting se Kalimantan Selatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020