Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabaruddin, menyampaikan dengan diresmikannya gedung baru Bank Kalsel Syariah Kandangan, maka pelayanan yang diberikan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan lebih baik lagi, utamanya dalam mendukung pembangunan di  Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia mengatakan, dukungan ini tentunya  untuk mewujudkan visi Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis (CINTA), untuk kesejahteraan dunia akhirat.

Baca juga: Peduli dampak COVID-19, Bank Kalsel Kandangan bagikan ratusan paket sembako

"Untuk menselaraskan dengan visi misi Kabupaten HSS, kami telah mempersiapkan diri untuk melakukan digitalisasi perbankan, di mana semua layanan nantinya kan berbasis digital," katanya, usai peresmian gedung baru Bank Kalsel Syariah Kandangan, Senin (7/9) pagi.

Dijelaskan dia, selain itu dengan tingkat Return on Equity sekitar 13,64 persen, bisa membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten HSS yang saat ini sahamnya ada sekitar Rp 55 milyar.

Pihaknya saham tersebut bisa ditingkatkan lagi, karena kewajiban dari OJK tahun 2024 Bank Kalsel harus mencapai modal inti sebesar Rp3 triliun, saat ini baru punya modal Rp1,8 triliun, sehingga HSS agar bisa meningkatkan modalnya sehingga kinerja bank pun akan jadi lebih baik.

Baca juga: Bank Kalsel Kandangan bagikan sembako gratis

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati HSS H Achmad Fikry, yang selalu mendukung terhadap kemajuan dan perkembangan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.

"Saat ini Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan menunukkan kinerja yang sangat baik, berkat dukungan kerjasama dengan para pemegang saham salah satunya dari Pemkab HSS," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020