Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menyampaikan ucapan terima kasih untuk para petugas dan relawan yang telah membantu pemadaman kebakaran di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Ia mengatakan, berterima kasih atas bantuan dari seluruh petugas dan relawan yang telah membantu pemadaman musibah kebakaran kali ini, sehingga kebakaran dapat tertangani cepat dan tidak merambat ke ruangan lainnya.

Baca juga: Kebakaran di RSUD Kandangan ditangani cepat, diduga korsleting listrik

"Kami juga menghimbau seluruh warga HSS agar dapat lebih waspada lagi terhadap musibah kebakaran, dan jika terjadi agar sesegera mungkin dapat melaporkannya ke Damkar atau BPK yang ada di HSS," katanya, disela peninjauan lokasi kebakaran di RSUD Kandangan, Jum'at (4/9).

Dijelaskan dia, terkait musim kemarau yang akan segera tiba, ia juga berharap seluruh masyarakat agar menghindari membuka lahan dengan membakar, karena dapat membuat bencana kabut asap dan juga akan berhadapan dengan proses hukum.

Peninjauan dilakukan Wabup HSS usai mengikuti kegiatan di Polres HSS, kebakaran di RSUD Kandangan dapat tertangani karena respon cepat dari pihak rumah sakit, Kerukunan BPK HSS, Damkar HSS serta seluruh relawan.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan tanggap darurat korban kebakaran Bayanan

Kebakaran ruang terjadi pada jam kerja dan terjadi saat ruangan tersebut kosong sekitar pukul 11.00 Wita, dan karyawan RSUD Kandangan sebagian karena di Hari Jum'at mengikuti tausiyah secara live streaming.

Kebakaran pertama kali diketahui pasien poli jiwa yang melihat adanya asap dari ruangan Dewan Pengawas, untuk ruangan kerja Dewan Pengawas sendiri karena mengalami kerusakan, maka mereka masih bisa bekerja di ruang administrasi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020