Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel) konsultasi mengenai penyaluran serta pengawasan bantuan pertanian dan peternakan Tahun 2020 dengan Komisi II DPRD provinsi setempat.

"Kita perlu mengonsultasikan mengenai penyaluran serta pengawasan bantuan pertanian dan peternakan Tahun 2020 tersebut dengan Komisi II DPRD Kalsel," ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Tanbu I Wayan Sudarma, usai pertemuan di Banjarmasin, Jumat.

Wakil rakyat "Bumi Bersujud" Tanbu itu mengaku, memang sampai saat ini belum menerima bantuan pertanian dan peternakan dari pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel.

"Tetapi tidak salahnya kami konsultasikan terlebih dahulu agar saat realisasinya tidak salah," tegasnya didampingi anggota Komisi II DPRD Tanbu ketika berada di ruang Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Kalsel.

"Karena kita ingin penyaluran bantuan pertanian dan peternakan tersebut tepat sasaran serta tepat guna sesuai peruntukan," lanjut laki-laki berdarah Bali yang sudah lama menetap atau menjadi penduduk Tanbu, sebuah daerah berdiri sendiri pemekaran dari Kabupaten Kotabaru, Kalsel. 2003.
Suasana pertemuan Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel dengan Sub Bagian Alat Kelengkapan Dewan dan Rapat Sekretariat DPRD provinsi setempat di Banjarmasin, Jumat (4/9). (Syamsuddin Hasan)

Begitu pula dalam pengawasan bantuan pertanian dan peternakan tersebut betul-betul efektif agar tidak terjadi penyimpangan atau penyalahgunaan, demikian Wayan Sudarma.

Menerima rombongan wakil rakyat Tanbu tersebut, Kasub Bagian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Rapat Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel M Andri Yuzhar S.STP, MIP bersama staf Setwan lainnya.

Pasalnya kedatangan wakil rakyat Bumi Bersujud Tanbu tersebut semua anggota DPRD Kalsel sedang tidak berada di tempat, karena sesuai jadwal baru kembali kunjungan kerja dari luar daerah provinsi dalam rangkaian kegiatan Pansus beberapa Raperda tingkat provinsi itu.
Suasana pertemuan Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel dengan Sub Bagian Alat Kelengkapan Dewan dan Rapat Sekretariat DPRD provinsi setempat di Banjarmasin, Jumat (4/9). (Syamsuddin Hasan)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020