Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta menginginkan anggotanya terus berinovasi dalam membantu masyarakat di saat pandemi COVID-19.

"Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dengan beragam inovasinya kini diharapkan masyarakat. Ayo berikan yang terbaik semampu kita," kata Kapolda di Banjarmasin, Senin.

Dia pun mengapresiasi bagi anggota yang telah berbuat untuk masyarakat seperti yang ditunjukkan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat, Polres Banjarbaru, Bripka Fakhrin Ilham, yang mampu "menyulap" motor patroli Bhabinkamtibmas menjadi mesin penyemprot cairan disinfektan.

Kemudian ide kreatif anggota Bhabinkamtibnas Polsek Murung Pudak, Polres Tabalong Aipda Suroso yang memodifikasi motor dinasnya menjadi media audio visual dalam penyebarluasan informasi pencegahan virus corona.
Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat menyediakan komputer dan internet gratis bagi siswa belajar daring. (ANTARA/Firman)


Terakhir paling baru ada nama Kompol Wahyu Hidayat yang menyediakan fasilitas komputer dan internet gratis mendukung proses belajar daring siswa kurang mampu di Kota Banjarmasin.

Baca juga: Video - Kapolda Kalsel apresiasi inovasi Poskotis bantu belajar daring siswa

Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasi ini mendirikan Pos Kepolisian Online Gratis (Poskotis) dengan "menyulap" lantai 2 Pos Polisi Sub Sektor Sudimampir menjadi ruang belajar. Selain dilengkapi delapan komputer yang telah dibelinya dari menyisihkan uang gaji, dia juga menambahkan fasilitas jaringan internet gratis sebagai penunjang.

Wahyu Hidayat juga membuat dua tempat lain yang dapat digunakan oleh para pelajar mengikuti belajar daring yaitu di Pos BPK Manggis Raya dan di samping Pos Lantas Jembatan Merdeka. Bedanya, di dua tempat ini tidak dilengkapi komputer dan hanya diberi fasilitas "WiFi" gratis.

Baca juga: Kapolda Kalsel ingin anggota berinovasi bantu masyarakat saat pandemi

"Apa yang telah diperbuat anggota adalah wujud nyata aksi polisi membantu masyarakat sekaligus mendukung suksesnya program pemerintah menyikapi masa pandemi COVID-19. Tentunya semua anggota Polda Kalsel sudah bekerja keras dengan pengabdian tulus demi masyarakat, bangsa dan negara. Ayo kita terus semangat mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sehingga rantai penyebaran COVID-19 bisa segera diputus," tandas Kapolda.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020