Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) HM Noor beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mengikuti asistensi pra evaluasi, atas implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (SAKIP), di Ruang Media Center Kantor Sekretariat Daerah Pemkab HSS.

Ia mengatakan, berterimakasih kepada Ketua Tim Evaluator SAKIP Kemenpan-RB, Ananda Juarsa, yang bersedia lagi menjadi narasumber kegiatan asistensi pra evaluasi ini, terkait tindak lanjut untuk perbaikan maksimal hal-hal yang belum sesuai harapan.

"Kami berharap tindak lanjut hasil asistensi sesuai harapan, sehingga pada saat nanti kita semua paling tidak punya kesiapan yang maksimal dalam mengikuti evaluasi yang akan dilakukan pada tanggal 3 September akan datang," katanya, saat membuka kegiatan secara resmi, Jum'at (28/8).

Baca juga: Seluruh fraksi menyepakati Raperda Perubahan APBD 2020 dibahas ke tahap selanjutnya

Dijelaskan dia, melalui asistensi agar dapat memberikan pencerahan, khususnya kepada kepala OPD yang hari ini mengikuti sehingga pada saatnya apa yang diminta bisa maksimal dilakukan.

Pihaknya menyatakan kesiapan meluangkan waktu seluas-luasnya kepada tim evaluator, untuk berdikusi terkait dengan materi implementasi SAKIP di Kabupaten HSS.

Ketua Tim Evaluator SAKIP Kementerian PAN-RB Ananda Juarsa, mengatakan lebih menguatkan semangat lebih akuntabel terhadap kinerja, menuju untuk kepentingan bersama, bukan untuk kemauan Kemenpan saja.

Baca juga: Sekda HSS buka pendampingan praevaluasi pelayanan publik

"Kami juga menginginkan baik Pemkab HSS dan kemenpan RB semangatnya sama, yaitu ingin instansi pemerintah terutama di HSS ini semakin akuntabel terhadap kinerja, semakin berbudaya, beorientasi kepada hasilnya, baik diminta maupun tidak diminta," katanya, secara daring melalui Video Conference.

Ditambahkan dia, agar kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS bisa mempresentasikan juga memberikan penjelasan hal-hal atau point-point penting bagaimana perannya terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (AKIP) di Kabupaten HSS.

Turut hadir, Asisten Administrasi Pemerintahan Efran, Kabag Orpad Kab HSS Hj Rahmawaty, Kabag Hukum H. Zaini Fahri, Kabag PBJ Mahyuni, Kabag Kesra H. Muhammad Thaha, Kabag Tapem Dian Marliana, Kepala Bagian Umum Salahuddin, Kabag Protokol dan Kehumasan Eko Harjidi Putra, dan Kabag Ekonomi Pembangunan dan Tata Usaha Bardamaini, dan seluruh OPD HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020