Pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) RI Periode II, tahap IV dan V di Kabupaten Balangan, untuk masa Pandemi Global COVID-19, dilaksanakan sejak Selasa (25/08) hingga Sabtu (29/8) di Kantor Pos dan tempat-tempat yang telah ditentukan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Kantor Pos Paringin, M Nor mengatakan, penyaluran pencairan dana BST Kemensos dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dengan memperhatikan sistem jaga jarak, disiapkan alat cuci tangan, dan warga diwajibkan menggunakan masker demi mencegah penyebaran Pandemi Global COVID-19.

"Untuk jumlah penerima dana BST Kemensos di Kantor Pos Paringin sebanyak 1.015 orang, dengan nilai yang diterima Rp300 ribu perbulan," ungkapnya.

Dari 1.015 warga tersebut dibagi setiap harinya dengan masing-masing 200-300 warga perharinya yang dilayani untuk pencairan.

"Sesuai jadwal, pengambilan dana mulai Selasa (25/08) hingga Sabtu (29/08) kecuali hari Jumat tidak ada pembagian. Dan ini hanya untuk wilayah kecamatan Paringin dan Paringin Selatan," jelasnya lagi.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Balangan, Ribowo mengungkapkan total keseluruhan data penerima BST pada Kementerian Sosial untuk wilayah Kabupaten Balangan, pada tahap IV dan V yakni pada bulan Juli dan Agustus sebanyak 6.052 penerima.

Bantuan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa Pandemi Global COVID-19, yang rencananya akan disalurkan hingga bulan Desember 2020, pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020