Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, diminta tetap menjaga netralitas menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan.

Disampaikan langsung oleh orang nomor satu di pemerintahan setempat, Bupati Balangan, H Ansharuddin, bahwa dirinya berpesan agar para ASN lebih menjaga netralitas dan fokus dalam pelaksanaan tugas serta tanggungjawab untuk melayani masyarakat.

"Utamakan tugas dan tanggungjawab sebagai seorang abdi negara, dan layani masyarakat dengan baik. Siapapun nantinya yang akan memimpin Kabupaten Balangan selanjutnya, tentu setiap tugas dan tanggungjawab kita harus tetap dilaksanakan demi melayani masyarakat," pesannya.

Ia meminta agar ASN menunjukkan semangat pengabdian serta dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai tupoksi masing-masing.

Seperti diketahui, Bupati Balangan saat ini, H Ansharuddin akan kembali maju pada Pilkada 2020, berpasangan dengan M Nor Iswan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Balangan saat ini, H Abdul Hadi juga berencana maju sebagai penantang pada Pilkada Bupati dan Waki BUpati Balangan tahun 2020, berpasangan dengan H Supiani.

Untuk nama lainnya yang akan maju sebagai bakal calon Bupati Balangan pada Pilkada 2020 adalah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil/Mikro & Perindustrian Kabupaten Balangan, Listiani.

Ketiga Bakal Calon Bupati Balangan pada Pilkada 2020 Desember mendatang, diperkirakan akan mulai mengajukan ijin cuti untuk jabatan Bupati, surat pengunduran diri bagi ASN dan surat pengunduran diri bagi Anggota DPRD Balangan, pada September 2020.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020