Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan mengecek penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan modern terbesar di daerah itu, yakni Duta Mall.

"Serangkaian upaya pencegahan telah dikerahkan oleh Duta Mall, diantaranya menyediakan sejumlah fasilitas tambahan dan menerapkan protokol kesehatan terkait COVID-19," terang Kepala Dinkes Kota Banjarmasin Dr Machli Riyadi, Selasa.

Menurut dia, Tim Gugus Tugas melakukan peninjauan langsung ke sejumlah area Duta Mall menyusul pihak manajemen telah mengajukan proposal kepada Pemerintah Kota Banjarmasin terkait upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang berlaku di area mal.

Selama peninjauan, ungkap Machli, Duta Mall melaporkan seluruh rangkaian upaya pencegahan yang telah diberlakukan, mulai lokasi, alat-alat, dan proses pelaksanaan.

"Himbauan terkait penggunaan masker, pengecekan suhu mulai manual dengan thermo gun hingga thermal scanner di sejumlah pintu-pintu masuk juga tersedia dan diterapkan secara ketat. Ini kami apresiasi," tuturnya.
Kepala Dinkes Kota Banjarmasin Dr Machli Riyadi mengecek protokol kesehatan di Duta Mall Banjarmasin


Sementara Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenny Purwanti mengungkapkan buah dari upaya keras pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat yaitu sertifikat penghargaan dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin sebagai bentuk apresiasi dan konfirmasi pelaksanaan protokol kesehatan selama masa pandemi di pusat publik dan pusat perbelanjaan.

Dengan sertifikasi tersebut, dia berharap pengunjung tidak lagi khawatir untuk datang berbelanja sembari berwisata bersama keluarga ke pusat perbelanjaan terbesar di Kalimantan Selatan itu.

"Tentunya dengan catatan, semua unsur dapat saling bekerjasama agar selalu menerapkan disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan demi membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta kembalinya roda perekonomian seperti sedia kala," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020