Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Pipit Subiyanto mengapresiasi dedikasi, loyalitas dan kinerja jajarannya, salah satunya Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara dengan memberi penghargaan.

"Penghargaan ini merupakan hak dari pimpinan sebagai amanah yang harus saya jaga dengan baik," ujar Alam di Amuntai Rabu (19/8)

Alam mengatakan, penghargaan yang ia peroleh tidak lepas dari dukungan pimpinan, Kapolda Irjen Pol Dr Nico Afinta, Kapolres HSU, PJU Polres, rekan kerjanya di bagian Humas Polres dan rekan media massa cetak maupun elektronik.
 
Kasubag Polres HSU Iptu Alam Saktiswara yang pertama menerima penghargaan dari Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto pada suatu upacara di Halaman Mapolres HSU di Kota Amuntai, Rabu (19/8). (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

"Berkat bimbingan dan bantuan finansial yang diberikan pimpinan dan kemitraan dengan berbagai pihak, khususnya rekan media sehingga tercipta penguatan manajemen media," terang Alam.

Alam menerima penghargaan selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Polres HSU atas dedikasi tinggi dalam penguatan manajemen media penghargaan.

Alam tidak sendirian menerima.penghargaan, ada pula pejabat Polres HSU lainnya yang mendapat penghargaan yakni Bripka Djayeng Turano Gunadie dari Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Utara sebagai Juara III Tingkat Polda  dalam pemilihan Polisi Teladan sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik.

]
Peserta upacara apel penghargaan mengikuti dengan hikmat yang dipimpin langsung oleh Kapolres HSU, Rabu. (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

Ada juga Bripka Rhandi dari Bhabinkamtibmas Amuntai Selatan atas dedikasi dan loyalitas sebagai pembina Kampung Tangguh Banua dimana Desa Banyu Hirang meraih juara umum II se-Provinsi Kalimantan Selatan

Penerima penghargaan lainnya Brigadir Agus Listyawan dari Bagian Sumda Polres HSU karena meraih terbaik II atas prestasi dedikasi dan loyalitas tingkat Polda, dengan perkembangan Update Data New SIPP terbaik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Sedang penghargaan atas loyalitas dan dedikasi sebagai operator bidang tugas diberikan oleh Kapolres kepada Pengatur Dwi Septiani dari Bagian Ren.
 
Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto memberikan apresiasi kepada jajarannya yang berkinerja terbaik. (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

Penyerahan penghargaan dilaksanakan melalui upacara di halaman Mapolres HSU yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Pipit Subiyanto.

Pipit menyampaikan apresiasi.tinggi atas kinerja jajaranya yang mendapat penghargaan kali ini, berharap bisa menjadi motivasi bagi pejabat dan personil Polres HSU lainnya agar melaksanakan tugas dengan lebih baik kedepan.

Pipit juga tetap mengingatkan jajarannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID 19.
Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto menghimbau jajaran Polres HSU tetap menegakan protokol kesehatan cegah COVID 19 dan akan melakukan pengawasan kedisiplinan bawahannya. (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

"Kepada fungsi Pembinaan Propam agar melaksanakan pengawasan dan memberi  tindakan kepada anggota yang tidak patuh," kata Pipit.

Ia mengatakan terjadinya Pandemi COVID 19 hendaknya tetap meningkatkan kinerja jajaran kepolisian, justru moment sulit menjadi awal meraih kesuksesan, karena kesuksesan tidak diawali dengan hal yang gampang, sehingga terjadinya Pandemi bisa menjadi harapan dan motivasi.

Tak lupa Kapolres HSU juga menyampaikan Dirgahayu Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke 75 kepada segenap jajaran Polres HSU, anggota Bhayangkari dan pensiunan Polri.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020