Bupati Kotabaru H Sayed Jafar membuka pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) bagi seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Kelumpang Hilir, Sabtu.

Bimtek terkait tugas pokok dan fungsi BPD yang digelar di gedung olahraga Desa Tarjun dihadiri sejumlah pejabat SKPD dan Forkopimca setempat.

Dalam sambutannya, H Sayed Jafar mengatakan, bimtek ini merupakan upaya dari pemerintah dalam memberikan bimbingan terkait administrasi kepada para anggota BPD yang baru dalam melaksanakan tugas.

"Kita tidak mau ada kejadian yang tidak di inginkan dan menimpa teman-teman BPD, banyak sudah contoh akibat dari administrasi yang tidak baik,"tuturnya.

Anggota BPD lanjut orang nomor satu di Bumi Saijaan, harus bersinergi dengan pihak pemerintah desa guna meningkatkan pelayanan dan juga pembangunan di desanya masing-masing.

"Bantu kepala desa, dan awasi penggunaan dana desa untuk pembangunan, karena kalian dipilih masyarakat," pesan Sayed Jafar.

Sementara, Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin mengharapkan agar para anggota BPD dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik, sehingga dapat memahami tugasnya.

"Saya harap teman-teman BPD dapat mengikuti dengan baik, ambil dan terapkan ilmu yang diberikan," pungkasnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020