Bupati  Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah secara resmi mengukuhkan Pasukan pengebar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas melakukan pengibaran bendera merah putih pada acara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 di Lapangan Dwi Warna Barabai.

Acara yang berlangsung di Pendopo Bupati HST, Sabtu (15/8) itu turut dihadiri para orangtua Paskibraka dan jajaran unsur Forkopimda.

Chairansyah menyampaikan terima kasih kepada siswa-siswi yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka dan mereka merupakan putra-putri pilihan yang memiliki keistimewaan.

"Bukan hanya sebagai Paskibraka, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," katanya.

Namun, sebagaimana kita ketahui bersama, upacara peringatan hari kemerdekaan RI pada tahun ini sangat berbeda dengan upacara pada tahun sebelumnya, karena adanya pandemi COVID-19, yang menerapkan protokol kesehatan.

Beliau mengucapkan terimakasih juga kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon paskibraka hingga terpilih siswa-siswi pilihan dari SMA/SMK/MA. Kemudian membina dan melatihnya beberapa bulan ke belakang hingga sampai bulan Agustus ini.

Ia mengharapkan kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan agar mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat.

Kepada para orang tua anggota paskibraka juga beliau ucapkan terima kasih atas dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan HUT RI ke-75.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020