Puncak peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Banjar digelar sederhana dengan hanya diisi upacara bendera karena masih dalam situasi pandemi COVID-19 di halaman Kantor Setda Kabupaten Banjar, Jum’at.

Bupati Banjar Khalilurrahman menjadi pembina pada upacara yang dipimpin Kepala BPBD Banjar diikuti peserta upacara mulai dari staf ahli, asisten, kepala SKPD,  Pimpinan Perusahaan Daerah dan Camat.

Upacara juga diikuti Wakil Bupati Saidi Mansyur dan Sekretaris Daerah Banjar Mokhammad Hilman beserta unsur Forkopimda Banjar dan undangan lain yang menghadiri upacara sejak awal hingga berakhir. 

"Peringatan hari jadi tahun ini meski pun berbeda seperti tahun lalu karena ditengah pandemi COVID-19 namun tetap memberi makna dan semangat bagi kita semua," ujar bupati dalam amanatnya. 

Menurut bupati, kesederhanaan suasana peringatan hari jadi tetap memberi makna dan semangat bagi kita untuk senantiasa menghargai jasa pendahulu dalam memajukan daerah Kabupaten Banjar.

Bupati yang akrab disapa Guru Khalil juga mengajak seluruh pihak untuk menjadikan momentum hari jadi sebagai renungan dan introspeksi menuju masa depan lebih baik di masa mendatang.

"Sesuai dengan tema hari jadi yakni Kabupaten Banjar Tangguh, Produktif dan Barokah yang sangat relevan dengan kondisi saat ini karena kita masih berjuang bersama melawan penyebaran COVID-19," ucapnya. 

Seusai upacara bupati menyerahkan penghargaan Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019 predikat A (memuaskan) kepada Inspektorat Kabupaten Banjar.

Kemudian, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bapelitbangda, Disnakertrans, BPKAD, Sekretariat Daerah, dan Disbudpar serta predikat BB (Sangat Baik) diberikan kepada Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Predikat B diberikan kepada Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat dan Predikat C diberikan kepada Kecamatan Telaga Bauntung dan Pengaron.

Penghargaan unit kerja penyelenggara pelayanan publik terbaik kategori Sangat Baik diberikan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kelurahan Tanjung Rema Darat dan UPT Puskesmas Telaga Bauntung.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020