Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti rapat persiapan pelaksanaan Gebrak Masker melalui Video Conference, bertempat di Pendopo Bupati HSS,

Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (13/89), mengatakan di Kabupaten HSS sudah melaksanakan pembagian masker sebanyak 198.660 masker kain, kepada masyarakat di setiap rumah oleh TP  PKK Kabupaten HSS, kecamatan dan desa.

"Menindaklanjuti gebrak masker yang diarahkan PKK Pusat maupun provinsi, kami di HSS akan melaksanakan perencanaan gebrak masker yang diikuti TP PKK kecamatan dan desa, serta akan kembali membagikan masker ke masyarakat," katanya, dalam laporan.

Baca juga: PKK HSS gencarkan budi daya ikan di dalam ember

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor, mengatakan kepada masyarakat agar menaati dan mematuhi aturan pemerintah, salah satunya memakai masker.

Dijelaskan dia, PKK diharapkan aktif untuk melakukan sosialisasi, ajakan, gerakan supaya masyarakat taat menggunakan masker, dan kepada TP PKK Kabupaten dan Kota agar dilakukan upaya membagi masker pintu ke pintu sesuai arahan TP PKK Pusat.

"Kita bisa melakukan kegiatan Gebrak Masker karena PKK sangat solid dan berjenjang dari pusat, provinsi, kabupaten dan kota, sampai ke desa " katanya, dalam sambutan.

Baca juga: Kurangi terbuangnya sisa makanan, PKK HSS kampanyekan food loss and waste

Ia menghimbau, untuk Ketua TP. PKK baik di kabupaten atau kota untuk meneruskan ini sampai ke dasawisma, dengan harus melakukan persiapan dan menyamakan persepsi.

Edukasi yang sifatnya mencegah, jangan hanya sebatas tahu virus Corona, masyarakat harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar tidak terjadi penularan.

Rapat virtual menindaklanjuti arahan dari TP PKK Pusat untuk melaksanakan Gebrak Masker, rapat secara virtual ini diikuti Wakil Ketua I TP PKK HSS Srie Asturi, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I, II, III, dan Sekretaris PKK, serta seluruh pengurus PKK Kabupaten dan Kota se Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020