Seluruh perkantoran di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, mengibarkan bendera setengah tiang selama satu hari sebagai bentuk penghormatan kepada Wali Kota (alm) Nadjmi Adhani.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Banjarbaru Dedi Sutoyo di Banjarbaru, Selasa mengatakan, pengibaran bendera di perkantoran sesuai Surat Edaran (SE) Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan.  

"Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan selama satu hari, Selasa (11/8) sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya kepada wali kota yang berpulang, Senin," ujar Dedi mengutif isi surat edaran. 

Pantauan Antara, seluruh perkantoran Pemkot Banjarbaru mulai Balaikota, gedung DPRD termasuk kantor dinas dan badan yang tersebar di kawasan Kelurahan Banjarbaru Utara menaikan bendera setengah tiang.

Sementara, di depan Balaikota terlihat berjejer puluhan karangan bunga berisi ucapan duka dari berbagai kalangan yang ditujukan kepada almarhum Nadjmi Adhani hingga sebagian diletakkan di halaman dalam.

Disebutkan kabag, pengibaran bendera setengah tiang sehari penuh hanya berlaku bagi perkantoran, sedangkan di permukiman khususnya tempat tinggal pribadi tidak wajib untuk mengibarkannya. 

"Surat edaran sudah disebarkan secara resmi maupun media sosial sehingga pimpinan SKPD mengetahui dan melaksanakannya sejak pagi di lingkungan kantor masing-masing," ujar alumnus STPDN itu. 

Diketahui, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal, Senin (10/8) dinihari saat masih menjalani perawatan di RS Ulin Banjarmasin dan dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

Almarhum meninggalkan seorang istri Ririen Kartika Rini dan dua anak perempuan Karina Sophia Adhani dan Nadya Soraya Adhani yang sangat terpukul atas kematian ayahanda mereka di usia 51 tahun.

Jenazah almarhum Nadjmi Adhani
(51) dimakamkan di Taman Makam Bahagia Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 24 Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin pagi sekitar pukul 08.30 WITA.

Almarhum Nadjmi Adhani lahir di Kota Banjarmasin tanggal 27 September 1969 (51 tahun) adalah Wali Kota Banjarbaru yang menjabat periode 2016 hingga 2021 yang berpasangan dengan Darmawan Jaya Setiawan. 

Almarhum menggantikan wali kota sebelumnya Ruzaidin Noor setelah terpilih dalam pilkada Banjarbaru 2015. Kariernya sebagai birokrat atau ASN mulai dari lurah hingga Camat Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020