Panitia lomba Tim Kreatif HSSTV, Esthi Praba, mengatakan menyambut hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2020 mendatang, pendaftaran lomba menyanyi solo untuk pelajar HSS dari rumah atau secara daring di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah dibuka.

Ia mengatakan, menjelaskan lomba dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 ini untuk menumbuhkan kebangsaan dan cinta tanah air dalam situasi pandemi virus Corona, untuk syarat dan ketentuan lomba bisa diunduh di link ini https://drive.google.com/file/d/17yLbJemSdW-sRP2EdvK-foGQtnqYN71c/view?usp=sharing

“Tentunya, kegiatan ini mendukung pembelajaran peningkatan kemampuan bakat dan kreatifitas pelajar, yang dilakukan di rumah saja,” katanya, saat memberikan keterangan, Senin (10/8) pagi.

Brosur sosialiasi lomba nyanyi solo pelajar HSS secara daring (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Peringatan hari kemerdekaan di tengah pandemi, DPRD HSS sarankan lomba virtual

Dijelaskan dia, kategori peserta lomba dikhususkan untuk pelajar, setingkat PAUD, SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat dan kategori sekolah berkebutuhan khusus di wilayah HSS.

Peserta mengambil video penampilan menyanyi di rumah masing-masing dengan menggunakan smartphone dan disarankan pengambilan videonya menggunakan pola landscape.

Kemudian, lagu yang dinyanyikan para peserta solo adalah lagu nasional Indonesia atau lagu perjuangan, dengan memakai pakaian rapi dan atribut lainnya akan mendapatkan nilai tambah.

"Setelah video dibuat, peserta wajib mengirim video penampilan tersebut melalui email ke timkreatifhsstv@gmail.com. Pengumpulan video dimulai pada 9 sampai dengan 17 Agustus 2020, tahap penilaian video akan dilaksanakan dari tanggal 18 sampai 20 Agustus 2020," katanya.

Baca juga: Video - Masyarakat HSS antusias ikuti sosialisasi ciri-ciri keaslian uang Rupiah

Sebanyak 15 peserta terbaik dari seluruh kategori, akan diumumkan 22 Agustus 2020 melalui media sosial Tim Kreatif HSSTV, sementara Grand final lomba akan digelar secara daring melalui aplikasi zoom pada 29 Agustus 2020, pemenang akhir akan diumumkan tanggal 30 Agustus 2020.

Hadiah yang disediakan panitia berupa 17 paket data untuk pendaftar pertama, serta uang tunai dengan total Rp 8 Juta, juga Rp400 ribu untuk video dengan jumlah like terbanyak di media sosial, dan lima buah ponsel pintar untuk favorit masing-masing kategori yang akan dikirim lewat jasa ekspedisi.

"Lomba yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS ini, turut didukung Kapolres HSS AKBP Siswoyo dan Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020