Wakil Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, kehilangan seorang sahabat dan sosok pemimpin yang baik atas berpulangnya Wali Kota (alm) Nadjmi Adhani.

"Beliau adalah sahabat terbaik bagi saya, juga sebagai saudara sekaligus pemimpin. Kita semua merasa sangat kehilangan, semoga almarhum dapat tempat terbaik disisi Allah," ujarnya di Banjarbaru, Senin. 

Menurut Jaya, sapaan akrab wakil wali kota, dirinya mengenal sosok Nadjmi Adhani sebagai orang baik. Selain itu berteman sejak di bangku sekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Banjarmasin.

Ditekankan, almarhum pekerja keras, terutama dalam berbuat kebaikan melayani masyarakat sehingga merasa sangat kehilangan bukan hanya sebagai wakil wali kota, tetapi sebagai saudara dunia akhirat.

"Beliau dan saya menyebut bahwa persahabatan diantara kami sebagai dingsanak (saudara) dunia akhirat," ucap Darmawan Jaya yang merasa sangat kehilangan sosok almarhum sebagai sahabat terbaik. 

Wakil Wali Kota menekankan banyak orang mencintai dan menyayangi, dan mendoakan kesembuhan saat sakit tetapi Allah ternyata lebih sayang dan sebaik-baiknya rencana adalah rencana Allah SWT.

Dikatakan, Allah sayang sama beliau, melebihi sayangnya keluarga, sahabat, rekan sejawat, warga Kota Banjarbaru dan Kalimantan Selatan sehingga kita semua harus menerima karena takdir Allah adalah yang terbaik.

"Kami bersaksi beliau pemimpin terbaik, ayah terbaik, suami terbaik, saudara terbaik, Insya Allah ulun yakin, beliau mendapat tempat paling mulia disisi Allah SWT, aamiin yaa robbal alamiin," ucapnya.

Diketahui, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal, Senin (10/8) saat menjalani perawatan di RS Ulin Banjarmasin karena sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

Jenazah almarhum Nadjmi Adhani
(51) dimakamkan di Taman Makam Bahagia Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 24 Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin pagi sekitar pukul 08.30 WITA.

Almarhum Nadjmi Adhani lahir di Kota Banjarmasin tanggal 27 September 1969 (51 tahun) adalah Wali Kota Banjarbaru yang menjabat periode 2016 hingga 2021 yang berpasangan dengan Darmawan Jaya Setiawan. 

Ia menggantikan wali kota sebelumnya Ruzaidin Noor setelah terpilih dalam pilkada Banjarbaru 2015. Kariernya sebagai birokrat atau ASN mulai dari lurah hingga Camat Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020