Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Sosial setempat sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat tadi malam, untuk para korban kebakaran di Pasar Los Batu Kandangan, tepatnya Pasar Dapur.

Ia mengatakan, berterima kasih atas bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya untuk Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang langsung menugaskan Dinas Sosial Provinsi dan juga dari BPBD Provinsi segera turun hari ini untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Baca juga: Bupati HSS dorong inovasi daerah, berpikir seharusnya bukan berpikir seadanya

"Bantuan kebakaran tersebut diberikan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS dan Pemprov Kalsel terhadap warganya di Kelurahan Kandangan Kota, yang mengalami musibah kebakaran," katanya, dalam keterangan, Jum'at (7/8).

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan berupa bantuan sembako, tenda, selimut dan kasur dan bantuan langsung diserahkan kepada para keluarga korban yang terdampak musibah kebakaran.

Kebakaran tersebut telah menghanguskan tiga buah rumah penduduk terdiri dari dua buah rumah rusak total atas nama pemilik H Zakaria dan Hj Dayah, serta satu buah rumah rusak sedang berupa rumah bidakan lima pintu, dihuni enam Kepala Keluarga(KK) dengan 11 jiwa.

Baca juga: 15 KPM di Kecamatan Telaga Langsat dan Angkinang terima bansos UEP

Adapun para korban penerima bantuan merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan dan diharapkan apa yang telah diberikan bantuan baik dari Pemkab HSS dan juga Pemprov Kalsel dapat meringankan beban para korban yang mendapat musibah.

Turut hadir, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalsel Suyatno dan Kasubbid Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalsel, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, Jajaran Dinas Sosial HSS, BPBD HSS, Lurah Kandangan Kota Ahmad Busyairi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020