Pemerintah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan menerima bantuan tiga ventilator dari PT Mustika Indah Permai untuk membantu penanganan pasien COVID-19.

Bantuan ini salah satu langkah konkrit Adaro Group melalui PT MIP untuk mendukung pemerintah daerah dalam upaya percepatan penaganan Virus Corona.

Adaro Group telah mendonasikan 140 unit ventilator, produksi dalam negeri ke beberapa rumah sakit diseluruh daerah termasuk Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan ventilator bagi Kabupaten Lahat masing - masing dua ventilator type Dharcov -23S dan Covent-20.

 Kepala Teknik Tambang PT MIP, Yana Rahmat Riyanto menyerahkan langsung bantuan kepada Bupati Lahat Cik Ujang di Opsroom Pemkab Lahat Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu (5/8).

Yana Rahman menyampaikan bantuan diberikan merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

 “Kita tidak sendirian, tidak terlepas peran serta dari Adaro grup untuk bisa bersinergi dengan pemerintah melawan wabah nasional ini," ungkap Yana Rahman.
 
Foto Antaranewa.Kalsel/ist (Istimewa)
 Selain bantuan ventilator kepada RSUD rujukan di Kabupaten Lahat, PT MIP turut serta ambil bagian dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat di perusahaan berupa penggunaan masker bagi karyawan untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

 PT MIP juga turut memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Corona pada Juni silam.

“Mudah - mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu menyembuhkan yang sakit," tambah Yana.

Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan dari PT MIP mengingat keterbatasan alat bantu pernapasan di sejumlah rumah sakit.

 “Alhamdulillah kita menerima bantuan alat pernapasan bagi pasein COVID-19 di RSUD rujukan dan terima kasih atas bantuan ventilator dari PT MIP serta kepedulian Adaro grup terhadap masyarakat di wilayah operasionalnya," kata Cik Ujang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020