Ketua Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesis (LVRI) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Midjan Effendi menegaskan,   Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Tanah Laut masa bakti 2020-2025  Kabupaten Tanah Laut sesuai arahan DPP LVRI.

"Dalam Munaslub 2019,  PPM kembali kepangkuan ayahndanya, namun tetap berkoordinasi dengan pembina- pembina lainnya,"ujar Ketua PC LVRI Tanah Laut Midjan Effedi, saat memberikan sambutan pada pelantikan PC PPM Tanah Laut masa bakti 2020-2025, di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Rabu (5/8).

Untuk itu, dia meminta, kepada  Bupati Tanah Laut  agar membantu kegiatan anak- anak PPM Kabupaten Tanah Laut dalam menjalankan kegiatannya.

"Saya nyatakan sah kepengurusan PC PPM Tanah Laut yang dilantikpada hari ini,"tegasnya.

Dia meminta PC PPM Tanah Laut  dibawah kepemimpinan  Mahlan, Aflahah dan rekannya  agar ikut serta dalam proses pembangunan sebagai penerus dari nilai -nilai juang LVRI.

Demikian juga kepada Dandim 1009/Pelaihari, Kapolres Tanah Laut dan jajaran lainnya,  ungkapnya,  selaku orangtua dari PC PPM Tanah Laut sangat berharap kerjasama dari seluruh komponen di Kabupaten Tanah Laut diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan berorganisasi.

"Saya berharap program - program yang dilakukan dapat bersinergi dengan pemkab untuk kemajuan Kabupaten Tanah Laut di segala bidang.

"PPM adalah anak LVRI dan PIVERI oleh sebab itu saya harapkan selalu bersama. NKRI direbut dengan perjuangan dan  diteruskan kepada anak cucu,  masa depan mereka adalah kewajiban kita semua,"tandasnya.

Sementara, Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli  memberikan apresiasi kepada pengurus cabang PPM Tanah Laut masa bakti 2020-2025 yang baru saja di lantik.

Dia berharap, keberadaan PC PPM Tanah Laut turut berperan dan berkontribusi positif terhadap kemajuan pembangunan Bumi Tuntung Pandang.

Terpisah, Ketua PC PPM Tanah Laut Mahlan mengungkapkan, masih banyak pejuang yang tidak di makam di makam pahlawan.

"Kita akan identifikasi pejuang di luar makam pahlawan, ada ciri seng atau tongkat sebagai ciri Pejuang Kemerdekaan RI, di seluruh Kabupaten Tanah Laut,” kata Ketua PC PPM Tanah Laut Mahlan.

Ditambahkan Ketua PD PPM Kalsel Arianto, PC PPM Tanah Laut masa bakti 2020-2025 bisa melaksanakan kegiatan sodial, penanggulangan bencana atau bakti sosial.

 Pelantikan Pengurus Cabang PPM Tanah Laut masa bakti 2020-2025 dihadiri Sekda Tanah Laut Dahnial Kipli,  Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Adi Yoga Susetyo, Wakapolres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto.

Selain itu, juga hadir  anggota DPRD Tanah Laut, Ketua KNPI Tanah Laut, anggota LVRI Tanah Laut, Ketua PIVERI Tanah Laut dan tamu undangan lainnya.

 
Pelantikan PC PPM Tanah Laut masa bakti 2020-2025, di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Rabu (5/8).Foto:Antaranews Kalsel/Istimewa.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020