Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menyatakan soliditas TNI-Polri terus membantu masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri bakti sosial dalam rangka peringatan ke-73 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2020 di Lapangan Volly Ball Lanud Syamsudin Noor Banjarmasin.

Menurut Kapolda, Polri dan TNI, mulai dari hulu hingga hilir akan terus bersinergi dan tetap solid dalam menjaga keamanan NKRI. Termasuk di dalamnya memberikan yang terbaik untuk rakyat.

"Selamat Hari Bhakti TNI AU Ke-73, sejalan dengan tema TNI AU Peduli Rakyat Banua, maka Polda Kalsel siap selalu bersinergi dalam membantu masyarakat di Kalsel," tandasnya.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menghadiri Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2020. (ANTARA/Firman)


Bhakti Sosial itu disemarakan juga dengan kegiatan Gowes Bersama unsur Forkopimda Kalsel, dilanjutkan penyerahan bantuan berupa 67 buah kursi roda kepada anak disabilitas dan 100 paket sembako guna meringankan beban di masa pandemi COVID-19.

Sebanyak 10 orang perwakilan dari 67 penerima kursi roda dan sembako menerima langsung bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari serta Danlanud Syamsuddin Noor.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan alat pelindung diri (APD) kepada 5 Puskesmas dan juga 5 Klinik di wilayah Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menghadiri Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2020. (ANTARA/Firman)


Danlanud Syamsuddin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj menyampaikan bahwa tanggal 29 Juli 1947 menjadi titik awal upaya kemanusiaan yang terus dilaksanakan dan dilakukan TNI AU hingga generasi saat ini dengan bentuk kegiatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada.

Dalam pelaksanaan bhakti sosial juga dirangkaikan dengan kegiatan lainnya seperti iperasi katarak, bibir sumbing serta pemberian kaki palsu gratis.

"Hingga hari kemarin sudah terdaftar 350 masyarakat dari seluruh Kalimantan Selatan, serta pemeriksaan gigi gratis untuk seluruh Kecamatan Landasan Ulin bagian anak-anak SD namun dengan adanya wabah COVID-19 pada pagi hari ini hanya dapat dilaksanakan pembagian sembako dan pembagian kursi roda,” tutur Danlanud.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020