Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Acara haulan di kediaman HA Sulaiman HB, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Minggu menjadi ajang silaturahmi petinggi partai politik koalisi "Merah Putih" di provinsi tersebut.


Dalam silaturahmi koalisi "Merah Putih" atau partai politik (parpol) pendukung capres dan cawapres Prabowo - Hatta tersebut juga hadir Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Pada kesempatan itu berbagai perbincangan muncul terkait pencapresan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa pada pemilihan presiden & wakil presiden (pilpres & pilwapres) yang pencoblosannya tidak lama lagi.

Sekjen DPP Partai Golkar mengajak, agar parpol yang merupakan koalisi "Merah Putih" terus menggalang kekuatan dan kebersamaan sehingga pasangan Prabowo - Hatta pada pilpres & pilwapres nanti terpilih jadi presiden dan wakil presiden.

"Selain itu, dalam beberapa hari ke depan mari kita tingkatkan koordinasi dan kebersamaan dalam upaya pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo - Hatta," demikian Idrus Marham.

Sebagaimana diketahui bersama, koalisi Merah Putih itu terdiri Partai Gerakan Indnoesia Raya (Gerndra), Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan Partai Demokrat mempersilakan kepada masing-masing anggotanya untuk bergabung atau memberikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo - Hatta.

Sebelumnya menjelang acara haulan itu, Suryo Gino yang mewakili keluarga Haji Leman (panggilan akrab HA Sulaiman HB) menerangkan, kegiatan haul tersebut bisanya (tiap tahun) pada 7 Ramadhan.

"Tapi oleh karena 7 Ramadhan 1435 Hijriah bertepatan masa tenang menghadapi pilpres dan pilwapres yang pencoblosannya 9 Juli 2014 atau bertepatan 11 Ramadhan 1435 H, maka acara haulan dimajukan," ujarnya.

"Dimajukannya acara haulan orang tua dan mertua dari Pak Haji Leman itu, agar tidak mengganggu masa tenang pilpres dan pilwapres nanti," demikian Suryo. /e



Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014