Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terdiri Ketua DPRD, Dandim 1004, Kapolres dan Danlanal Kotabaru melakukan bakti sosial pembagian bantuan kepada warga di tiga desa terdampak COVID-19, Senin.

Tiga desa yang menjadi sasaran pembagian bantuan yakni Desa Batu Tunau dan Desa Tanjung Pengharapan Kecamatan Pulau Laut Timur, serta Desa Labuan Mas Kecamatam Pulau Laut Selatan.

Gelaran bhakti sosial bupati dan rombongan kali ini tergolong unik, karena masing-maing datang secara menggunakan motor trail, yang sebelumnya dimulai dari titik kumpul dan star di lapangan Siring Laut Kotabaru.

Pelepasan rombongan dilakukan secara atraktif yakni dengan pelepasan bendera start, namun sebelumnya dilakukan acara seremoni dengan pelepasan balon ke udara oleh bupati dan seluruh pejabat Forkopimda yang turut dalam event tersebut.

Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam, sampailah rombongan di Desa Batu Tunau, mereka disambut camat dan pejabat setempat beserta masyarakat yang sudah menyiapkan diri akan kedatangan tamu penting.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan, paket sembako yang diserahkan kali ini untuk meringankan warga yang terdampak COVID-19.

Menurut bupati, di tengah pandemi ini, hal yang paling penting kita perhatikan yaitu kesehatan dan juga kebersihan.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, mari kita jaga kesehatan bersama, karena harta yang sangat berharga adalah kesehatan,"tuturnya mengakhiri.

Sementara, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menambahkan, bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19.

"Semoga kami selalu diberikan kesehatan, agar selalu bisa menyajikan yang terbaik buat masyarakat,"ungkapnya.

Beberapa bantuan yang diserahkan berasal dari sejulah pihak terdiri Dinas Sosial berupa bantuan tunai untuk disabilitas dan bantuan tunai lansia, paket sembako dari SJA TBK, tempat cuci tangan dari Lanal Kotabaru, serta beras dari Polres Kotabaru.

Tampak ikut dalam rombongan, Ketua DPRD Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Dandim 1004, Danlanal, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Ketua Kadin, Camat, serta anggota raider dari SJA TBK.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020