Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, H Syaifullah Tamliha, kembali menyalurkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) penangangan COVID-19, salah satunya untuk Puskesmas Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Ia mengatakan, bantuan alkes diberikan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian, serta diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu para tenaga kesehatan dalam menangani pasien COVID-19.

"Selain itu juga dapat melindungi para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan, di Puskesmas Karang Intan dapat terhindar dari bahaya terpapar COVID-19 saat mereka bertugas," katanya, dalam reses sebagai anggota DPR RI beberapa waktu.
 
Bantuan alkes dari Anggota DPR RI H Syaifullah untuk Puskesmas
Karang Intan, Kabupaten Banjar (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Anggota DPR RI : Penghapusan dana desa tidak benar

Dijelaskan dia, para tenaga kesehatan dalam menjalankan protokol kesehatan, juga membutuhkan alkes yang layak ketika sedang bertugas. Adanya bantuan ini dapat memberikan semangat kepada mereka dalam menjalankan tugas yang mulia.

Pada reses, ia bersilaturrahmi dengan para kader dan pengurus PPP, dan mengkampanyekan pola hidup sehat dalam menghadapi pandemi COVID-19, yakni dengan menjalankan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak atau physical distancing.

Adapun bantuan dari Syaifullah Tamliha berupa Alat Pelindung Diri (APD) hazmat, masker, faceshield, tutup kepala, alat rapid test, bantuan serupa juga telah disalurkannya ke sejumlah RSUD dan puskesmas di daerah pemilihannya di Kalimantan Selatan.
 
Penyerahan bantuan alkes dari Anggota DPR RI H Syaifullah untuk Puskesmas Karang Intan, Kabupaten Banjar (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Syaifullah Tamliha : Semangat saling bantu, menjaga keutuhan NKRI di tengah pandemi COVID-19

Kepala Puskesmas Karang Intan, Miftahul Chasanah, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan wakil rakyat Syaifullah Tamliha yang bertugas DPR RI ini. 

"Alhamdulillah, para tenaga kesehatan di Puskesmas Karang Intan mendapat bantuan dan langsung diserahkan Anggota DPR RI, Pak Haji Syaifullah Tamliha. Ini sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas selama pandemi COVID-19," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020