Dari data 236 pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, tercatat hingga Selasa, (21/7) sudah 148 orang yang dinyatakan sembuh.

Disampaikan langsung oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 setempat, secara kumulatif, total pasien sembuh hingga Selasa (21/7) melebihi 50% dari total terkonfirmasi COVID-19.

Hal ini lanjutnya, berkat kesigapan dan kegigihan Tim Gugus Tugas COVID-19 dalam melakukan upaya percepatan penanggulangan Pandemi Global COVID-19, sehingga pasien yang terkonfirmasi COVID-19 segera mendapatkan penanganan medis.

"Hal yang menggembirakan mendengar banyak pasien yang sudah sembut, dan tidak menutup kemungkinan pasien yang sedang mengalami perawatan akan menyusul sembuh lebih cepat," tuturnya.

Tentu saja ini hal yang menggembirakan lanjutnya, karena jumlah yang sembuh dari hari ke hari terus bertambah dan jumlahnya cukup banyak, kita yakin pasien lain akan cepat menyusul.

Dalam kesempatan itu Anshar kembali mengingatkan masyarakat Balangan untuk tetap waspada terhadap ancaman penularan covid. 

Antisipasinya adalah dengan tetap mengenakan masker di luar rumah, melakukan social distancing serta menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan di mana pun beraktivitas.

"Memang membosankan dan membuat jenuh ketika setiap hari kita hanya mendengar informasi terkait sebaran COVID-19, namun bukan berarti kita berpasrah diri, harus kita lawan bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020