PT Bayan Resources Tbk dan PT Wahana Baratama Mining menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Selasa (21/7).

Perusahaan yg bergerak  di bidang pertambangan batu bara tersebut memberikan bantuan berupa disposable medical mask  atau masker medis  berjumlah 25 ribu lembar dari  PT Bayan Resources Tbk dan 75 ribu lembar dari PT Wahana Baratama Mining.

Selain itu,  bantuan juga diberikan berupa,  Hazmat Suit - Protective Clothing berjumlah 75 buat dari PT Bayan Resources Tbk dan 125 buah dari PT Wahana Baratama Mining serta Baju Hazmat - Disposable Protective Clothing  berjumlah 200 lembar dari PT Bayan Resources Tbk dan 400 buah dari PT Wahana Baratama Mining.

Kepala Teknik Tambang PT Wahana Baratama Mining Frans X Hernugroho  mengatakan,  bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para tenaga kesehatan yang berjuang menjalankan profesinya agar terproteksi dari paparan virus corona.

"Seperti kita ketahui COVID-19 sudah banyak menelan korban jiwa,  tidak terkecuali tenaga kesehatan. Kami berharap apa yang sudah kami berikan dapat memberikan manfaat lebih bagi tenaga kesehatan demi memutus pandemi yang hingga saat ini masih hadir ditengah- tengah kita," imbuh Frans.

Terpisah,  Bupati Tanah Laut H Sukamta mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada Pemkab Tanah Laut.

Menurutnya,  bantuan yang diberikan oleh kedua perusahaan tersebut sangat berharga dan cukup besar nilainya.

Sukamta berharap,  agar para perusahaan yang menjalankan usahanya di Kabupaten Tanah Laut juga dapat ikut berpartisipasi untuk  memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Atas nama pemerintah daerah dan warga Tanah Laut saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, tentunya bantuan tersebut sangat berguna bagi tenaga medis kita," tandas Kamta.

Sementara itu pada hari yang sama Bupati Tanah Laut H Sukamta juga meneria bantuan dari PT Gawi Makmur Kalimantan (GMK) untuk korban banjir di Tanah Laut berupa paket  mie instan.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020