DPRD Kotabaru mendukung lahirnya situs website 'Jelajah Kotabaru' yang menyajikan segala sesuatu terkait potensi yang dimiliki Kabupaten Kotabaru khususnya sektor kepariwisataan, melalui dunia maya kepada masyarakat luas.

Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru, Rabbiansyah menguugkapkan dukungannya atas kreatifitas kawula muda dalam memajukan Bumi Saijaan, melalui digital teknologi informasi (TI) berupa aplikasi atau web Jelajah Kotabaru.

"Aplikasi Jelajah Kotabaru yang digagas sekelompok anak muda kreatif tergabung pada Lembaga Adat Kerajaan Pulau Laut (LAKPL) yang 'dimotori' bung Dony dan Reza KDI," kata Robby-sapaan akrab Rabbiansyah.

Dikatakannya, sinergis dengan event organizer 'Maunya Kreatif' yang juga dipimpin Reza KDI saat auednsi dengan DPRD Kotabaru beberapa waktu lalu, Web Jelajah Kotabaru juga dikonsep sebagai wadah bagi masyarakat luas dalam mendapatkan informasi tentang Kabupaten Kotabaru.

"Saya menyambut baik atas aplikasi ini, dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kotabaru khususnya dan dunia umumnya untuk dapat mengunduh di Play Stor, karena web Jelajah Kotabaru memuat dan menginformasikan tentang cagar budaya, sejarah yang ada di Kotabaru, pariwisata atau tempat-tempat wisata, hotel, masjid-masjid bahkan informasi terkait DPRD," jelasnya.

Robby mengaku, pengelola web Jelajah Kotabaru berjanji jika aplikasi ini dapat diterima masyarakat, maka isi (konten) dalam aplikasi tersebut akan selalu diperbaharui (update).

Bahkan lanjutnya, nanti juga akan dimasukkan informasi mengenai keberadaan anjungan tunai mandiri (ATM) berikut pecahan uang (50 ribuan atau 100 ribuan) di lokasi mana saja masyarakat bisa menarik uangnya.

Lebih lengkap lagi, dalam situs Jelajah Kotabaru yang kini baru dirilis seminggu lalu itu juga akan menyajikan informasi mengenai pusat jajanan dan masakan khas Kotabaru, sehingga memungkinkan para pelaku usaha kuliner bisa bergabung.

"Di era digital sekarang kita harus 'melek' informasi, aplikasi Jelajah Kotabaru juga aplikasi yang sangat mudah, dan didukung dengan piranti yang memudahkan masyarakat mengaksesnya," jelas Robby.

Politisi Perindo ini berharap kepada para pemangku kepentingan di Kotabaru baik legislatif, eksekutif dan eleman masyarakat lainnya dapat mendukung pengoperasian Jelajah Kotabaru yang intinya bertujuan membangun dan memperkenalkan Kabupaten Kotabaru. 

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020