Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad selaku Ketua Dewan Penasehat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) HSS menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se Kabupaten HSS periode 2020-2023, di Pendopo Wakil Bupati HSS.

Ia mengatakan, tentu juga di dalam masa wabah COVID-19 ini KNPI bisa menjadi duta-duta untuk menjadi teladan-teladan, juru bicara mewakili pemerintah dan elemen masyarakat lain untuk mengajak tetap patuhi protokol kesehatan.

"Yang paling penting manfaat dari organisasi ini harus terasa di masyarakat serta harus ada kontribusi nyata dari pemuda untuk masyarakat," katanya, dalam sambutan, Kamis (16/7).
 

Wabup HSS Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: KNPI HSS fokus dua kegiatan utama, bantuan hukum dan kewirausahaan

Dijelaskan dia, DPK KNPI yang baru dilantik ini ke depannya agar mampu untuk menunjukan partisipasinya dalam meningkatkan kualitas Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di bawahnya.

Serta, kehidupan masyarakat di wilayah serta dapat membina pemuda-pemuda di wilayahnya masing-masing untuk berani berwirausaha, sehingga jiwa wirausaha para pemuda dapat dimunculkan.

Tumbuh kembangnya dunia kewirausahaan dari para pemuda tentunya dapat mensejahterakan kehidupannya ke depannya, turut menurunkan angka kemiskinan serta menjadi bagian dari proses pembangunan di Kabupaten HSS.

“Jangan malu untuk memulai, kalau tidak bisa sendiri coba bentuk kelompok dan yang terpenting adalah tentu harus menghindarkan diri dari persoalan-persoalan negatif yang sekarang, seperti narkoba dan lainnya," katanya, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Disporapar HSS, Fitri.
 

Pelantikan DPK KNPI se Kabupaten HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: KNPI HSS diminta mendata kepengurusan OKP, mana aktif atau sudah kadaluarsa

Selain itu, juga menggunakan internet secara arif dan bijaksana, karena bagaimana pun generasi muda itu adalah regenerasi ke depan, suka atau tidak suka generasi akan berganti.

Tak lupa ia mengucapkan selamat atas pelantikan yang dilaksanakan, dan berharap kepengurusan yang telah dilantik dapat memberikan karya terbaik dalam masa kepengurusan yang telah diamanahkan.

Pelantikan kepengurusan DPK KNPI yang baru ini dilaksanakan setelah diadakannya Musyawarah DPD KNPI HSS beberapa waktu yang lalu, pelantikan ini langsung dilakukan Ketua DPD KNPI Kabupaten HSS, Muhammad Rizky.
 

Ketua DPD KNPI HSS Muhammad Rizky serahkan
SK DPK KNPI se Kabupaten HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020