Bupati Tapin HM Arifin Arpan optimis awal tahun 2021 gedung Sekertariat Pemerintah Kabupaten Tapin yang baru sudah bisa ditempati.

"Ini pembangunan sudah mencapai 50 persen lebih, tahun depan sudah bisa kita gunakan," ujar Bupati usai memantau pembangunan gedung yang berada di kawasan Rantau Baru tersebut, Selasa (15/7).

Dikatakan Bupati, pembangunan yang menggunakan dana APBD Tapin sebesar 60 miliyar lebih tersebut di bangun secara bertahan sejak tahun 2019.

"Gedung Setda Pemkab Tapin baru ini dibangun dua tahap, tahun 2019 pengurukan tanah dan fisik, dan tahun 2020 penyelesaiannya," ujarnya lagi.

Bupati berharap, setelah selesai pembangunan gedung tiga lantai tersebut tidak ada kendala apapun, sehingga bisa segera digunakan.

"Tentu kalau sudah selesai pembangunan, akan dilakukan penilaian dulu, apakah tidak ada kendala misal kerusakan seperti retak pada bangunan," kata Arifin Arpan.

Selain itu, gedung Setda Pemkab Tapin sebelumnya akan digunakan oleh SOPD yang belum memiliki gedung sendiri, dan lebih terfokus ke pelaanan masyarakat.

"Untuk gedung lama akan dimanfaatkan lebih ke dinas yang bersifat pelayanan langsung kepada masyarakat," ujarny lagi.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Tapin didampingi langsung oleh Kepala Dinas PUPR Tapin Yustan Azidin.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020