Lebih banyak tersenyum ketimbang bicara, tetapi jika diajak bicara selalu nyambung dan menyenangkan sehingga disenangi banyak orang.

Di kalangan komunitas pecinta lingkungan kehadiran wanita yang cantik dipanggil Ririn yang bernama lengkap Ririn Juita Rahayu selalu ditunggu karena akan memberikan "warna" dalam setiap kegiatan komunitas.

"Hakunnya lah balicak-licak, padahal tangannya mulus , putih, dan orang lembut dan cantik," kata peserta aksi saat ada aksi sosial pembersihan sampah sampah yang memenuhi bawah Jembatan Pasar Lama, beberapa waktu lalu.

Saat aksi Ririn yang lengkap dengan atribut komunitas memang tak sungkan mengangkat sampah pelastik, serta sampah rumah tangga dan limbah limbah yang lain walau berada di lokasi got yang berair hitam, berbau, bak comberan.

Ririn yang lahir 30 Vovember 1982 ini memang seringkali ikut giat sosial terutama aksi lingkungan, bersihkan sampah, tanam pohon, sosialisasi lingkungan ke sekolah, dan banyak lagi aksi yang lain, karena selain keikhlasannya ia juga tergabung dalam organisasi Forum Komunitas Hijau (FKH) dan Perkumpulan Hijau Daun (PHD).

Ketika ditanya obsesinya wanita yang selalu tampil modes yang ke sana kemari menyetir mobil sendiri itu menjawab "Ulun ne handak mencerdaskan anak bangsa sedini mungkin."

Lantaran obsesinya itulah ia tak ingin muluk-muluk dalam menjalani hidup ini cukup dengan menggeluti profesi sebagai guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan sudah sebelas tahun lamanya.
Ririn Juita Rahayu (Antaranews Kalsel/Hasan Z)
seseorang yang berilmu kemudian mengamalkan ilmunya maka orang itulah yang berjasa besar di kolong langit ini, tambahnya tersenyum seraya mengutip pendapat para ahli.

Menurut anak seorang tentara ini, menanamkan Mindset artinya serangkaian pemikiran yang membentuk dasar pemikiran seseorang dalam memandang sesuatu, perlu dari kanak-kanak. 

Mindset adalah kata lain dari pola pikir atau pengertian mindset menurut para ahli adalah suatu set atau rangkaian pemikiran yang membentuk kebiasaan berpikir dari individu.

di banjarmasin ini ada ratusan ribu orang para anak didik dari TK hingga perguruan tinggi yang perlu ditanamkan pola pikir ke arah yang positip agar bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar, tuturnya.
Ririn Juita Rahayu

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020