Istri Bupati HST yang juga merupakan Ketua PKK, Hj Ernawati Chairansyah bersama dengan istri Wabup, Tesy Haryani Berry Nahdian Forqan secara resmi menyerahkan bantuan spesifik untuk perempuan dan anak yang terdampak COVID-19 kepada 10 Orang, Senin (13/7).

Kabid PP dan PA, Dinas Sosial PPKB PP dan PA, Farida Afriani menyampaikan, penyerahan bantuan itu adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Anak Nasional yang puncaknya pada tanggal 23 Juli nanti.

"Bantuan itu dari dana dekonstrasi kementerian PPPA yg diperuntukan ke seluruh perempuan dan anak yg terpapar COVID-19 dengan kategori kondisi keluarga prasejahtera Indonesia," katanya.

Menurutnya, dari sekian data yang diberikan oleh Dinas kesehatan,  yang terpapar COVID-19 dan masuk kategori keluarga prasejahtera setelah diverifikasi untuk kabupaten HST hanya terdapat 10 orang yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan spesifik tersebut dan tersebar di lima Kecamatan.

Yakni, kecamatan Barabai, Kecamatan Pandawan, Kecamatan Labuan Amas Utara dan Kecamatan Haruyan.

Paket bantuan tersebut terdiri susu, suplemen, masker, biskuit dan sabun. Paket tersebut diharapkan dapat meningkatkan nutrisi dan gizi bagi perempuan dan anak agar dapat meningkatkan daya tahan guna terhindar dari pandemi COVID-19.

Menurut Ernawati, di tengah pandemi COVID-19, semua lapisan masyarakat harus mampu melindungi keluarga dengan bersama-sama menjaga kedisiplinan dan menerapkan protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjaga asupan makanan sehat dan bergizi.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," kata istri orang nomor satu di Bumi Murakata tersebut.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020