Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan ada penambahan tujuh kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di HSS.

Ia mengatakan, penambahan ini dari dua kecamatan, yakni dari Kecamatan Kandangan dengan lima kasus dan Kecamatan Simpur dengan dua, adanya penambahan ini maka total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten HSS menjadi 95 orang.

"Dari total 95 kasus terkonfirmasi positif, 65 orang masih dalam perawatan, 23 orang telah dinyatakan sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia," katanya, dalam keterangan resmi gugus tugas, Minggu (5/7) sore.

Baca juga: PDP asal Tumbukan Banyu Daha Selatan meninggal, total kasus kematian pasien jadi 15 orang

Dijelaskan dia, rincian untuk pasien positif antaralain, perempuan(47) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecematan Kandangan, laki-laki (22) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

Laki-laki (53) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, perempuan (12) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, laki-laki (48) dari  Desa Amawang Kiri Muka, Kecamatan Kandangan.

Laki-laki (10) dari Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur, dan perempuan (51) dari Simpur, Kecamatan Simpur, para pasien telah mendapatkan perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

"Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu jadi total 21 orang, penambahan ini untuk pasien dengan kode HBS-143 laki-laki (73) dari Desa Sungai Raya Selatan, Kecamatan Sungai Raya," katanya.

Baca juga: PDP HSS meningkat jadi 20 orang, empat di antaranya bayi nol bulan

Untuk sebaran Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 387 orang, selesai pemantauan 345 orang, sisa 42 dalam proses pemantauan, dengan rincian per kecamatan, Kandangan 86 orang ODP dan selesai 83, Daha Selatan 72 orang ODP dan selesai 66.

Daha Barat lima orang ODP dan selesai dua, Daha Utara 56 orang ODP dan selesai 51, Simpur 36 orang ODP dan selesai 36, Sungai Raya 35 orang ODP dan selesai 21, Padang Batung 29 orang ODP dan selesai 28 orang. 

Kecamatan Angkinang 31 orang ODP dan selesai 26, Telaga Langsat sembilan orang ODP dan selesai sembilan, Kalumpang 13 orang ODP dan selesai 11, dan terakhir  loksado 12 orang ODP dan selesai 21 orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020