Denpasar, (Antaranews Kalsel) - Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI)  Dewaruci Letkol Laut (P) Anung Sutanto menuturkan bahwa perjalanannya dari Surabaya menuju Manila untuk membawa misi memperkenalkan destinasi wisata Indonesia kepada dunia internasional.


"Kami melakukan perjalan dari Surabaya menuju Qingdao-Busan-Sasebo-Manila dengan membawa misi memperkenalkan destinasi wisata Indonesia," katanya dalam acara pelepasan kirap taruna akademi angkatan laut di Denpasar, Selasa.

KRI Dewaruci sudah melakukan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membawa misi tersebut sebagai upaya memperkenalkan wisata Indonesia.

"Selain itu, kami juga menjadi duta diplomasi untuk membangun pariwisata Indonesia," ujarnya.

Anung Sutanto menuturkan bahwa kearifan budaya dan wisata Indonesia perlu diperkenalkan kepada dunia internasional sebagai bentuk cinta Tanah Air.

Hal yang sama dikatakan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar Kolonel Laut (S) Julius Widjojono bahwa tujuan KRI Dewaruci melakukan perjalanan Satgas Kartika Jala Krida 2014 sebagai upaya memperkenalkan destinasi wisata Indonesia.

"Perjalana ini untuk meningkatkan para wisatawan domestik dan internasional agar tertarik mengunjungi Indonesia khusunya Bali," katanya.

Kegiatan pelayaran tersebut tiap tahun dilakukan secara rutin karena KRI Dewa ruci memiliki penggemar tersendiri di Dunia Internasional.

Ia mengatakan KRI Dewaruci sudah terkenal hingga Amerika dan Benua Eropa yang dapat digunakan sebagai promosi wisata Indonesia.

"Selain itu Masyarakat masih dapat berkunjung hingga Jumat (6/6) untuk melihat ketangguhan KRI Dewaruci," ujarnya./e

Pewarta: I Made Surya

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014