Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Kapolres HSS AKBP Siswoyo dan jajaran Polres HSS mengikuti peringatan HUT  ke-74 Bhayangkara secara virtual, peringatan dipimpin secara langsung Presiden RI Joko Widodo.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo, di Kandangan, Rabu (1/7), mengatakan melalui peringatan HUT Bhayangkara ke -74 menjadikan harapan bersama agar Polri dapat semakin professional, modern dan terpercaya.

“Kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Polres HSS diisi dengan acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres, dilanjutkan syukuran ini dilakukan secara sederhana menyesuaikan dengan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19," katanya, di aula polres setempat.

Peringatan kali ini dilaksanakan dengan mengusung tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Makin Produktif", peringatan secara virtual diikuti 34 Polda, 493 Polres dan puluhan lembaga pendidikan Kepolisian dan Pusdik, maupun Akpol dan Secapa Kepolisian di seluruh Indonesia.

Baca juga: Cegah konflik agraria HSS, pemanfaatan lahan untuk perkebunan dan pertambangan menjadi perhatian

Presiden RI Joko Widodo, mengatakan atas nama rakyat bangsa dan negara Indonesia, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Polri di mana pun bertugas.

“Terima Kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam menegakkan hukum dan memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dijelaskan dia, sebagai bangsa pejuang, tidak boleh menyerah, menurutnya pandemik COVID-19 yang tengah melanda dunia, termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat.

Oleh karena itu, semua pihak harus terus berikhtiar, bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun masalah ekonomi. Dalam situasi sulit seperti sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri, sangat dibutuhkan.

Baca juga: Desa Kapuh dan Amparaya dilaunching jadi Kampung Tangguh Banua

Mulai dari jajaran mabes dan polda, polres, dan polsek sampai babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin, dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Polri agar aktif mengawal ketepatan dan kecepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif, aman dan damai," katanya.

Keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum yang tertinggi. Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis.Tetap waspada cepat tanggap dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum, menjaga profesionalisme dan kepercayaan rakyat. 

Turut berhadir, Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kajari HSS, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan dan jajaran perwira di Polres HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020